Sunday, July 5, 2015

Rumah bambu dari Bali


Halo sob mungkin ada beberapa dari kalian yang belum tahu siapa sih Elora Hardy dan ngapain saja kerjanya. Untuk itu silakan simak cerita dibawah ini.

Elora Hardy meninggalkan karir suksesnya dalam bidang fashion di New York untuk membangun rumah bambu di Indonesia. Selama 5 tahun terakhir penduduk Bali dan timnya telah merevolusi konstruksi bambu dengan keyakinan bahwa bambu adalah sumber daya terbarukan yang ideal tapi kurang dimanfaatkan. Hardy menggunakan boron, yang terbentuk secara natural di alam, untuk merawat bambu dan membuatnya aman dari serangan serangga.

Boron didefinisikan sebagai, “Sebuah unsur non-logam kristalin atau amorf berwarna coklat dan lunak, diekstraksi terutama dari kernite dan boraks dan digunakan dalam kembang api, campuran propelan, elemen kendali reaktor nuklir, dan paduan logam keras".

Hardy terinspirasi oleh ayahnya, yang memilih bambu untuk semua bangunan di kampus, karena ia melihatnya sebagai janji, jelasnya dalam sesi TED Talk nya. "Ini adalah janji untuk anak-anak. Bambu adalah salah satu bahan yang berkelanjutan dan mereka tidak akan kehabisan. Dan ketika saya pertama kali melihat struktur ini dalam pembangunan sekitar enam tahun yang lalu, saya hanya berpikir, ini masuk akal ... Mengapa ini tidak terjadi lebih cepat, dan apa yang bisa kita lakukan dengan itu selanjutnya?"

Bambu memiliki kekuatan tekan beton, rasio strength-to-weight setara baja, dan merupakan salah satu tanaman yang paling cepat tumbuh di dunia. Kerusakan dari serangga dan kelembaban kelemahan utamanya, tetapi jika dirawat, struktur bambu dapat bertahan selama seumur hidup.

Ini karya dia rumah bambu di Bali

Gimana sob? Udah cantik, pintar, seniwati dan cinta Indonesia terutama Bali.
Mau tinggal di rumah bambu? Datang saja ke Bali.

1 comment:

  1. kita dari perusahaan properti ingin mengajak teman2 blogger untuk melakukan paid review

    untuk teman2 yang berminat melakukan paid review dan memiliki niche sbb:

    rumah
    desain rumah
    berita
    properti
    arsitek
    dekorasi
    atau yang berhubungan dengan niche diatas.

    kita akan menawarkan mulai dari rp. 250rbu-500rbu / blog post tergantung kualitas blognya dengan jumlah kata min. 400 kata.
    dan mencantumkan minimal 2 link ke situs yang kita minta.

    blog harus memiliki min. pr 1 dan berumur min. 1 tahun.

    yang berminat silahkan PM ke inbox
    soffian rahmat ( www.facebook.com/soffianrahmat1 )
    atau kirim email developerrumahku@gmail.com

    ReplyDelete