Wednesday, April 29, 2015

Karakter Wanita berdasarkan cara berpakaian


Untuk mengetahui suasana hati seorang wanita, Anda bisa menebaknya melalui cara berpakaian mereka. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa saat sedang tertekan atau stres, wanita lebih senang menggunakan celana jeans.

Penelitian dilakukan oleh Profesor Karen Pine dari University of Hertfordshire terhadap 100 wanita berusia 21-64 tahun melalui cara berpakaiannya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 51 persen wanita memilih mengenakan celana jeans saat merasa sedih dan stres. Tak hanya itu, dalam kondisi mood yang buruk, peneliti juga menemukan sebagian besar wanita cenderung memakai atasan longgar. Hampir 6 dari 10 wanita mengatakan mereka memakai atasan longgar saat tertekan.


Sebaliknya hanya dua persen yang memakainya saat merasa bahagia. Sekitar 62 persen wanita mengaku 10 kali lebih mungkin mengenakan gaun kesayangannya ketika merasa senang daripada ketika stres. 

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa saat merasa bahagia, wanita dua kali lebih mungkin untuk menggunakan topi atau aksesoris di kepala dan akan 5 kali lipat menggunakan sepatu favoritnya, dibandingkan saat sedang tertekan.

Peneliti menduga bahwa saat wanita mengalami stres, mereka seringkali kehilangan selera terhadap penampilan dan tak ingin menonjol.

"Celana jeans terlihat tidak menarik bagi sebagian orang. Seringkali jeans kurang pas dalam bentuk dan ukuran pemakainya. Pakaian ini menandakan bahwa pemakainya tak terganggu dengan penampilan mereka," papar Karen Pine dari Universitas Hertfordshire.

Anda Wanita adalah apa yang Anda kenakan. Ungkapan itu menggambarkan pakaian tak sekedar berfungsi sebagai penutup tubuh atau mempercantik penampilan. Pakaian juga dapat berbicara mengenai kepribadian sang pemakai. Kenali kepribadian seorang wanita dari cara berpakaiannya seperti berikut:

-Wanita sportif itu natural-
Wanita dengan tipe ini lebih suka memadupadankan t-shirt dengan jeans atau celana panjang dalam kesehariannya. Pilihan aksesoris jatuh pada aksesoris yang simpel serta fungsional dan dapat dipadukan dengan pakaian wanita lainnya. 

Mereka cenderung menghindari high heel dan oversized bags. Mereka juga lebih memilih potongan rambut yang simple juga gampang diatur.

-Wanita elegan itu klasik-
Wanita seperti ini cenderung tidak pernah mengubah cara berpakaiannya walau mode telah berganti beberapa kali. Mereka juga selalu tampil rapi karena lemari mereka dipenuhi dengan baju-baju setelan impor.

-Wanita feminim itu romantis-
Wanita ini harus selalu terlihat cantik di manapun dan kapanpun. Mereka selalu memperhatikan detil baik penampilan maupun perilaku mereka. Koleksi bajunya seperti berbagai jenis rok dan gaun, jaket, serta blouse.

-Wanita artistik itu dramatis-
Mereka mempunyai seleranya sendiri dalam berpakaian. Koleksi pakaian mereka seperti blouse longgar yang cenderung kebesaran, blus berenda ala gipsy, rok, sarung tangan, jaket tanpa pinggang, rok panjang, celana panjang polos atau bermotif Causeway.

Ternyata pakaianpun dapat juga menjelaskan kepribadian Anda. Lalu, termasuk tipe wanita yang manakah Anda?


Cara berpakaian juga tergantung dari mood si Wanita saat itu. Umumnya harus menjadi apa dan bagaimana diri seorang Wanita itu. Terkadang Wanita ingin tampil seperti orang lain yang sebetulnya tidak cocok dari cara berpakaiannya.mereka merasa risih jika berpakaian tidak sesuai karakternya.
Cara berpakaian juga harus mengetahui dimana seorang Wanita berada dan pada momen apa seharusnya berpakaian menurut kebutuhan.
Mungkin kalau Wanita tampak merasa menarik hatinya dan pikirannya mereka akan lebih banyak memakai rok.
Praktis, mudah, nyaman bagian dari cara berpakaian di zaman sekarang ini.
Bisa terlihat dari cara berpakaian Wanita, apakah pemalas, pekerja keras, perhatian, hebat ditempat tidur, pencemburu, periang, melankolis, punya bakat, tertutup.

No comments:

Post a Comment