Saturday, June 27, 2015

Trend warna kendaraan 2016 - 2017

Beberapa tahun kebelakang hingga tahun 2015 ini trend warna putih masih digemari bagi pemilik kendaraan. Seperti beberapa tahun kebelakang warna seperti hitam, silver dan merah masih digemari. Kemudian muncul warna-warna cerah seperti hijau, biru bahkan kuning menjadi pilihan beberapa jenis merk kendaraan, namun kurang sukses.
Warna juga diaplikasikan berbeda tergantung jenis kendaraannya tetapi untuk tahun 2016 - 2017 warna yang akan nge trend mungkin nuansa agak gelap. Dibeberapa negara mungkin berbeda-beda, merah, hitam dan silver akan selalu tersedia. Warna abu monyet atau dark grey ini pernah digemari beberapa tahun kebelakang dan bisa jadi akan sukses di tahun depan ini walaupun putih masih diminati.

Menurut BBC Axalta 

•Putih

Warna ini adalah yang paling populer. Axalta menyebutkan bahwa 29 persen mobil yang dijual diselimuti warna putih. Masih dibagi dua, untuk warna putih solid 22 persen dan putih mutiara 7 persen.

•Hitam

Warna hitam yang sering diartikan sebagai warna yang melambangkan suasana berduka. Bisa juga diartikan sebagai simbol pemberontakan dan suasana sunyi dan misterius. Axalta mencatat, hitam mewakili 20 persen mobil di dunia. Hitam solid 5 persen dan 15 persen untuk yang diberi efek.

•Warna silver

Warna silver diartikan sebagai kejayaan sejak milenium ketiga. Seolah silver adalah lambang modern. Persentase warna ini mencapai 15 persen dari seluruh warna yang ada.

•Warna abu-abu

Warna ini mirip dengan silver, namun sedikit lebih gelap. Walaupun abu-abu sering kali diartikan kesan ketidakpastian, tapi angkanya mencapai 12 persen di pasar.

•Warna merah

Kebanyakan orang yang menyukai warna merah untuk mobilnya karena ingin tampil beda ketika di jalan. Karena merah itu dianggap sebagai warna yang melambangkan keberanian. Ada 8 persen mobil di pasar yang memakai warna merah.

•Warna biru muda

Seperti langit, biru muda juga jadi warna favorit para pembeli mobil. Porsinya tidak banyak, hanya 5 persen.

•Warna cokelat

Gelap namun terkesan hangat. Warna ini juga jadi warna favorit dan mencetak angka sebesar 5 persen bersama dengan warna biru muda.

•Warna kuning

Mungkin terkesan menor dan norak. Tapi ada mobil asal Jepang yang paling mahal saat terjual di salah satu lelang pada tahun lalu ialah yang mendapat sentuhan warna kuning. Harganya mencapai USD1,15 juta atau setara dengan Rp13 miliar. Dan di dunia, hanya 2 persen.

•Warna hijau

Memang jarang di jalan ada mobil yang bewarna hijau. Karena itu angka yang tercatat dalam survei Axalta hanya sekitar 1 persen.

•Warna abstrak

Warna ini lebih banyak ketimbang kuning dan hijau. Biasanya ada pemilik yang mencampurkan satu warna dengan warna lainnya ketika memodifikasi. Selain tampil beda, gabungan warna biasanya menghasilkan visual yang unik. 

No comments:

Post a Comment