Saturday, May 2, 2015

Semoga ku bisa menemanimu hingga akhir

Ada tidak kalau punya pasangan itu si dia pengertiannya sangat besar terhadap kita, kita berdua selalu saling mengalah, saling empati dan semua itu  bukan berpura-pura. Seperti air yang mengalir begitu saja. Jikalau ada hal yang disebut masalah kita bisa menyelesaikan nya dengan tenang, bahkan kalau sedang sedih pun justru rasa sayang dan cinta itu begitu nikmat. Kalau bertemu merasa nyaman dan tanpa beban, setiap pagi selalu kita saling menyapa lalu sebelum tidur juga dimulai dengan sapaan. Ketika si dia tidur selalu aku pandang matanya dan disitulah kutemukan kedamaian dan keindahan diri nya. Kita bahkan duduk berdua di sofa pun menikmati kebersamaan itu. Aku banyak belajar tentang kesabaran darinya. Dalam sehari tidak lupa kita saling berkecup sebagai tanda cinta kita yang tulus. Kita tidak punya banyak teman kok, tetapi rasanya seolah banyak teman-teman disekitar kita. Walaupun kita merasa hanya berdua setiap saatnya, Dunia ini begitu ramah menyambut kita berdua. Kalau kita jalan berdua semua orang selalu melirik ke arah kita sebab kita selalu mesra terus bawaannya padahal bukan sedang pacaran. Semuanya bukan dibuat-buat untuk mencari perhatian karena kita memang satu sama lain mengerti.

Tidak pernah aku merasa sangat di hargai dan di berikan kepercayaan olehnya. Dia adalah segala yang kutahu ada pada dirinya. Padahal aku ini orangnya pemalu dan pendiam tetapi dia yang sanggup merubah diriku menjadi suka tertawa dan melihat segalanya positif. Dia membawa ku kepada sesuatu yang berbeda. 

Lalu mungkinkah semua itu bisa berubah oleh waktu? Rasanya tidak akan demikian, karena kita dasarnya sudah saling menyayangi. Sudah banyak rintangan-rintangan yang kita hadapi bersama dan itu tidak merubah diri kita. Saking kuatnya dan hebatnya, kadang kita takut jika suatu saat berpisah. Jika seseorang menemukan suatu hubungan seperti kami maka itu suatu keberuntungan yang terjadi sekali dalam hidup kita.

Satu hal yang sedang terjadi pada kita saat ini yaitu mungkin tidak begitu lama perjalanan hidup yang akan  kami lewati bersamanya dan hanya Tuhan yang tahu bagaimana akhir ceritanya.




Anggaran Hitam

Anggaran hitam adalah anggaran yang dialokasikan untuk operasi rahasia negara, kumpulan suatu golongan masyarakat tertentu, departemen nasional, dan sebagainya. Anggaran hitam biasanya meliputi biaya yang terkait dengan penelitian militer dan operasi rahasia. Anggaran hitam sebagian besar di rahasiakan demi keamanan negara tersebut.

Setiap negara mempunyai anggaran hitam yang memang diperlukan walaupun Presiden nya  sendiri tidak mengetahui keberadaan tersebut. Mereka mempunyai kepentingan masing-masing namun untuk keperluan negara dan perusahaan tertentu.
Biaya yang besar itu kebanyakan untuk kepentingan militer. Mulai dari perencanaan, riset dan pelaksanaan.
Suatu saat personil yang maju dalam peperangan bukan lagi Manusia melainkan sebuah mesin perang yang cerdas dan mampu melakukan manuver seperti Manusia. Bahkan seekor lalat robot pun sudah dibuat untuk operasi intelegen kepada musuh.
Anggaran hitam digunakan untuk mesin perang seperti pesawat tanpa awak atau pesawat teknologi super canggih anti radar.
Bagi militer maupun korporasi satelit merupakan mata Dunia yang sanggup mengontrol dan mengetahui apapun dari jarak jauh baik secara visual maupun audio.
Anggaran untuk intelegen yang bersifat rahasia.
Anggaran untuk operasi militer rahasia dengan sandi khusus. Misalnya pembebasan sandera, operasi kepentingan politikus, operasi militer untuk korporasi tertentu.

Ini hanya sebagian saja yang terdeteksi walaupun pada kenyataannya lebih banyak lagi operasi militer dan bentuk-bentuk lainnya yang super rahasia.

Wagon sudah ditinggalkan

Zaman dulu jenis kendaraan mobil pribadi itu ada beberapa jenis yaitu sedan (salon), hatch back, station wagon dan jeep. Kendaraan tersebut dipergunakan sesuai fungsinya. Perkembangan zaman kian maju sesuai teknologi dan kemajuan istilah otomotif.  Sekarang ini kita lebih mengetahui istilah yang disederhanakan jenisnya sbb:

MPV (Multi Purpose Vehicle) adalah mobil serbaguna yang memiliki tempat duduk untuk 7 orang serta bagasi. Umumnya tempat duduk baris tengah dan belakang pada MPV dapat dilipat atau dilepas agar dapat memuat barang lebih banyak. MPV juga disebut minibus, minivan, people carrier, atau 7-seater.

SUV (Sport utility vehicle) adalah jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang dan juga barang dengan kelincahan truk pickup.  Biasanya mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 roda agar bisa digunakan off-road. Meskipun begitu, banyak mobil SUV di Indonesia tidak dilengkapi dengan penggerak 4 roda. SUV yang dilengkapi dengan jajaran penggerak 4 roda.

Jenis yang terakhir ada istilah nya "crossover"

Kali ini yang di ulas adalah SW (station wagon)

Mobil jenis station wagon masih di produksi sampai sekarang juga walaupun di beberapa negara tidak populer. Nenek moyangnya MPV adalah SW station wagon.

Mungkin karena beberapa hal mempengaruhi jenis mobil ini hingga tidak popular saat ini.
Pertama station wagon sudah kalah pamor dengan MPV atau SUV
Kedua kontur jalan negara tersebut
Ketiga model nya sudah ketinggalan zaman.
Beberapa orang beranggapan jenis station wagon kuno dan lebih digemari oleh Ibu-ibu untuk pergi belanja ke pasar.
Kalau di terjemahkan jenis station wagon ini adalah sedan namun bagasinya ditutup konstruksi tambahan. Artinya tetap saja sebuah sedan yang posisi duduknya rendah. 
Namun bagi penggemar jenis ini tidak menjadi halangan untuk memiliki jenis station wagon. Anda masih bisa membawa banyak penumpang, bisa masuk barang dan nyaman dikendarai.(posisi duduk nya)


 Di negara-negara maju, jenis wagon masih digemari walau kalah bersaing dengan SUV karena konstruksinya yang tinggi.
Penyuka kecepatan, kenyamanan, muat barang akan tertarik dengan SW ini.
GTR pun punya model SW
Beberapa negara punya komunitas yang salah satunya karena hobbi dan melestarikan jenis SW ini.
Jika anda sudah berkeluarga dan masih gemar merasakan sensasi kecepatan berarti jenis SW ini cocok.
Sudah ada yang OEM memakai turbo atau supercharger.
.

Segala sesuatu yang terjadi ada alasannya

"Everything happens for a reason"

Dalam setiap hidup yang kita jalani percayalah bahwa tidak ada yang kebetulan. Semuanya ter-integrasi, saling berkaitan satu sama lain walau bisa tampak "datang pada waktu yang bersamaan". Mungkin anda bisa saja mengatakan, "itu cuma kebetulan saja". Artinya kebetulan itu persoalan waktu saja yang sebenarnya sudah dirancang secara sempurna oleh Nya dan ada di alam semesta ini. Dalam kebetulan buat "mereka" ada kepastian yang waktunya terjadi bersamaan. 
Semua kejadian yang berlaku itu bisa saja melalui siapapun, apapun  dan dimanapun. Jika kita bertemu seseorang maka jika di telusuri lebih dalam ada nilai-nilai bagi diri kita maupun dirinya untuk difahami. Setiap Manusia sudah membawa takdirnya masing-masing.

Semua hal yang datang menghampiri kepada kita  itu bisa kita dapat dari suatu kejadian yang baik dan buruk.
Apa yang tidak kita ketahui terkadang memberikan jawaban atas masalah kita
Dan mungkin dari seseorang yang kita sayangi atau bahkan seseorang yang belum kita kenal .
Setiap pertemuan itu memberikan makna dan pesan. Jika kita dalam keadaan bersih dan tenang, maka pesan dan pertemuan itu akan menjadi penolong dari kegelisahan dari masalah yang dihadapi. 
Atau jugĂ  pertemuan merupakan cara agar seseorang dapat menerima siapakah dirinya bagai sebuah cermin pembawa pesan. 

Apa yang membuat Manusia takut

Takut terhadap sesuatu bagi manusia wajar. Rasa takut ini sudah ada di dalam diri Manusia. Jika rasa takut terhadap Manusia seperti apakah alasan yang sebenarnya? Jika takut terhadap binatang buas seperti apakah ketakutan itu?

Bagaimana jika pikiran kita takut terhadap hal apapun yang spesifik menurut kita bahwa efeknya karena akan menerima kesakitan, kekecewaan atau kematian?
Sebagai contoh jika kita takut terhadap binatang buas (singa) karena kita tahu mereka mempunyai taring tajam, kuku yang kuat dan runcing sanggup mengoyak tubuh kita. Lalu bagaimana jika singa tersebut tidak punya taring, gigi dan cakar? Apakah kita masih takut juga?

Manusia takut akan akibat yang akan terjadi padanya. Tidak ada yang menolak sesuatu yang membuat Manusia nyaman dan aman. Bagi Manusia akibat dari nyaman dan aman tidak mempunyai kerugian selain menerimanya dengan bahagia. Tetapi kehidupan ini tidak begitu.
Manusia membayangkan rasa sakit, kecewa,kematian dalam ketakutannya sendiri. Sesuatu hal yang bisa langsung dirasakan Manusia betapa hal-hal itu tidak menyenangkan untuk diterima pikiran maupun perasaannya.
Seseorang takut jika cintanya ditolak. Lebih baik untuk tidak mengungkapkan rasa tertariknya pada seseorang. Takut hal itu akan membuatnya terkoyak bagai cakaran kuku singa. Apakah benar demikian? Bahwa ada beberapa orang yang merasa takut disebabkan dia mengetahui bahwa dirinya seperti berada di ujung jurang lalu ketika melihat ke bawah dia tahu jika jatuh maka jawabannya adalah kematian. 
Lalu bagaimana jika seseorang itu mempersiapkan sebuah parasut? Dimana cuma ada dua jawaban, iya dan tidak kan?
Seorang anak takut dengan Ayah nya karena dari luar tampak tidak ramah, mendidiknya terlalu keras. Anak yang masih kecil merasa takut dengan apa yang dilihatnya karena mereka belum memahami bagaimana keadaannya saat itu. Ketika Ayahnya tahu maka si Ayah berusaha untuk lebih mendekatkan dirinya kepada si anak. Pendekatan inilah yang bisa memutuskan imajinasi si anak bahwa Ayahnya kejam. Mungkin si anak akan tetap melihat secara visual bahwa si anak berada di dekat seekor singa jantan yang buas. Tetapi wujud dan bentuk bukan halangan untuk itu. Seorang Ayah harus bisa merubah apa yang seharusnys si anak rasakan bukan apa yang dilihatnya. Anak itu biasanya menyukai anjing karena ukuran anjing itu lebih kecil darinya dan anjing adalah sahabat Manusia yang setia bukan?
Dengan memberikan kasih sayang dan hubungan yang baik antara Ayah dan anak maka si anak pun akan merasa bangga bahwa Ayahnya bagai seekor singa jantan besar namun sebenarnya lembut di dalam hatinya dan sanggup melindungi dirinya dari bahaya.
Setiap anak kecil membutuhkan seorang pahlawan dalam dirinya.

Manusia tidak mempunyai keyakinan yang kuat atas akibat dan jawabannya. Namun begitulah alam berjalan bahwa tanpa sebab akibat semuanya tidak akan saling berhubungan satu sama lainnya.

Ketakutan seseorang atas dasar apa yang dilihat dan di simpulkan oleh pikirannya. Ketakutan berhubungan dengan perasaan seseorang. Jika kita tahu bagaimana menyayangi seekor singa yang terlihat buas dengan mendekatkan diri kita dan memahami pikiran mereka dengan kasih sayang  tentu ketakutan itu tidak pernah ada sejak awal. 
Semakin jauh kita melihat sesuatu yang dekat maka semakin jauh dan hilang  rasa kasih sayang terhadap Manusia, hewan dan alam..

Mengenal letak mesin mobil

1. Mesin Depan / FR

Mesin depan adalah sebuah tatanan letak mesin dalam sebuah mobil yang berada di bagian depan. Letak mesin yang ada di depan adalah konfigurasi paling populer. Dalam konfigurasi ini mesin diletakan di depan kabin penumpang.
Keuntungannya yaitu :
Lebih Aman (mesin bisa menjadi tameng menghadapi benturan dari depan)
Lebih mudah didinginkan (karena langsung menerima aliran angin)
Lebih mudah dirawat (karena posisinya di depan, maka selalu terlihat oleh sopir dan penumpang)
Kerugiannya adalah :
Bobot mobil condong ke depan
Bagi penggerak roda belakang akan banyak tenaga yang terbuang
Membatasi aerodinamika

2. Mesin Tengah / MR

Mesin tengah adalah peletakan posisi mesin mobil di antara sumbu roda depan dan sumbu roda belakang. Keuntungan peletakan mesin di tengah adalah pembagian distribusi berat yang merata. Komponen terberat dalam mobil diletakkan sedekat mungkin dengan bagian tengah kendaraan, sehingga mengurangi momen inersia kendaraan , nah Momen inersia itu adalah ukuran kelembaman suatu benda untuk berotasi terhadap porosnya. (Satuan SI : kg m2)

3. Mesin Belakang

Mesin belakang merupakan salah satu pendekatan dalam rancang bangun kendaraan, dimana mesin diletakkan dibagian belakang kendaraan sehingga ruangan kendaraan dapat ditata dengan lebih mudah dan lebih aerodinamis.
Keunggulan pada mesin belakang :
Mudah di dalam memproduksi kendaraannya,
Karena letak mesin pada roda yang menggerakkan kendaraan, maka gesekan terhadap jalan menjadi lebih tinggi,
Lebih mudah untuk merencanakan ruang kabin penumpang
Radiasi panas yang ditimbulkan mesin dapat diredam dengan lebih baik,
Ruang kabin kurang berisik dibanding mesin depan.

Kerugian pada mesin belakang yaitu :

Karena letak mesin di belakang bisa mengakibatkan mengemudi kendaraan ditikungan menjadi lebih sulit,
Tidak bisa medeteksi kelainan yang terjadi pada mesin.

Sebagai tambahan:

-Mesin V6 atau V8

Mesin V6 adalah sebuah mesin pembakaran dalam dengan konfigurasi V yang 6 silindernya terpasang di bak mesin dengan 2 cabang yang masing-masing terdiri dari 3 silinder. Biasanya antar cabangnya membentuk sudut istimewa atau sudut lancip satu sama lain dan keenam pistonnya menjalankan satu crankshaft. Mesin ini merupakan salah satu pilihan mesin yang paling populer setelah mesin 4 segaris.
Mesin yang biasanya sudah jamak dipakai di mesin mobil modern ini menggantikan mesin 6 silinder segaris yang memerlukan ruang yang besar untuk mobil modern zaman sekarang. Meskipun susunannya lebih rumit dan tidak sehalus mesin 6 segaris, tapi mesin V6 lebih kompak, lebih kaku dan cenderung untuk tidak menimbulkan getaran akibat torsi di crankshaft. Mesin V6 banyak dipakai di sedan medium sebagai versi opsional di mana mesin 4 segaris biasanya menjadi standardnya atau bisa juga sebagai mesin standar di mana mesin V8 menjadi mesin tambahannya. Mesin V6 saat ini banyak dipakai untuk mesin dengan kapasitas mulai dari 2.5L sampai 4.3 L (150 sampai 260 cu in)

Letak mesin depan pun ada yang ditempatkan sangat di depan (radiator/pendingin)
Letak mesin depan di tengah (simetrikal)
Mempunyai banyak keuntungan.
Letak mesin depan berada di tengah dan memanjang (vertikal)
Mesin diletakan di belakang
Mesin di depan letaknya di posisi kiri
(Horisontal)
Mesin depan diletakan pada posisi kanan

Akar sebuah dosa menjadi dosa lainnya

Tujuh dosa pokok (bahasa Inggris: seven capital sins), atau disebut juga tujuh dosa mematikan, adalah dosa-dosa yang mengakibatkan dosa-dosa lain dan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya. Sebagai contohnya seseorang yang membiarkan dirinya terus dikuasai kemarahan, suatu saat dapat melakukan balas dendam dengan membunuh; seseorang yang dikuasai ketamakan dapat melakukan korupsi (mencuri) jika ada kesempatan. Membunuh dan mencuri merupakan dosa akibat dari dosa lain, yaitu dosa-dosa pokok.

Dosa-dosa pokok ini dihubungkan dengan kebiasaan buruk yang digolongkan menurut kebajikan (virtues) yang adalah lawannya. Kebiasaan buruk merupakan lawan dari keutamaan atau kebajikan; diakibatkan oleh kebiasaan yang melenceng dari kebaikan, kebiasaan yang mengaburkan suara hati dan membuat seseorang cenderung melakukan hal buruk.

Daftar dosa-dosa pokok mengalami beberapa perkembangan atau penyesuaian sepanjang sejarah.

Kesombongan

Artikel utama untuk bagian ini adalah: Kesombongan
Kesombongan (bahasa Inggris: pride, bahasa Latin: superbia), atau kecongkakan, adalah awal mula segala dosa; bukan semata-mata berarti bahwa semua dosa berasal dari kesombongan, tetapi karena semua dosa secara alami timbul dari kesombongan. Ketika Manusia meninggalkan jalan Tuhan disitulah mulai timbul ketidak selarasan dalam hidupnya.

Kesombongan adalah hasrat berlebihan dimana manusia menilai dirinya terlalu tinggi; dalam tahap kepenuhannya manusia menjadikan dirinya sendiri 'Tuhan' karena penolakan untuk menundukkan akal budi dan keinginannya pada Tuhan, termasuk tunduk pada mereka yang dalam kewenangan mewakili-Nya. Kesombongan hanya dapat ditundukkan dengan mengembangkan kebajikan/keutamaan yang adalah lawannya, yaitu kerendahan hati.

Ketamakan

Artikel utama untuk bagian ini adalah: Ketamakan
Ketamakan (bahasa Inggris: greed, avarice, bahasa Latin: avaritia), atau keserakahan, adalah keinginan tak terkendali atas materi atau harta duniawi. Dalam Kitab Suci tertulis bahwa orang yang tamak tidak pernah memiliki uang yang cukup dan tidak pernah penghasilannya terpuaskan dan bahwa cinta akan uang adalah akar segala kejahatan dan menyebabkan seseorang dapat menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya sendiri hal ini  menggambarkan betapa seriusnya dosa pokok ini. Lawan dari dosa ketamakan adalah keutamaan kemurahan hati.

Iri hati

Artikel utama untuk bagian ini adalah: Iri hati
Iri hati (bahasa Inggris: envy, bahasa Latin: invidia) adalah suatu kekecewaan atau kecemburuan atas keuntungan orang lain dan menghendakinya untuk dimiliki sendiri dengan cara yang tidak adil. Sehingga seseorang melakukan dosa berat karena menginginkan yang jahat bagi sesamanya. Iri hati bisa menimbulkan kedengkian, fitnah, hujat, kegirangan akan kesengsaraan sesama, dan menyesalkan keberuntungannya. Kebajikan yang adalah lawannya adalah kebaikan hati; namun mengingat kesombongan adalah 'Ibu dosa' maka kerendahan hati mutlak dibutuhkan juga.

Kemarahan

Kemarahan (bahasa Inggris: wrath, anger, bahasa Latin: ira) yang dimaksud di sini adalah kemurkaan berupa keinginan untuk membalas dendam. Kemurkaan yang besar sehingga orang ingin membunuh sesama, atau ingin melukainya, adalah kesalahan besar melawan cinta kasih dan merupakan dosa berat.

Hawa nafsu

Hawa nafsu (bahasa Inggris: lust, bahasa Latin: luxuria) yang dimaksudkan di sini adalah hawa nafsu seksual, atau sering diasosiasikan dengan percabulan; suatu hasrat yang berlebihan akan kenikmatan seksual. Ungkapan kebiasaan buruk hawa nafsu menghasilkan dosa berat melawan kemurnian yaitu: perzinahan, masturbasi, perselingkuhan, pornografi, pelacuran, perkosaan, dan tindakan homoseksual (yang merupakan dosa adalah tindakan/perbuatan seksualnya, bukan kecenderungan seksualnya). Perjuangan mengatasi hawa nafsu membutuhkan keutamaan kemurnian berupa pembersihan hati dan pengendalian diri.

Kerakusan

Kerakusan (bahasa Inggris: gluttony, bahasa Latin
Kerakusan (bahasa Inggris: gluttony, bahasa Latin: gula) di sini sehubungan dengan hasrat berlebihan akan makanan ataupun minuman.

Kebajikan yang adalah lawan dari kerakusan adalah penguasaan diri dengan berpantang, tindakan nyatanya yaitu berpuasa.

Kemalasan

Kemalasan (bahasa Inggris: sloth, bahasa Latin: acedia) adalah suatu kejemuan yang utamanya sehubungan dengan hal-hal rohani. Kemalasan sebagai suatu kesedihan yang menindas yang begitu menekan pikiran seseorang sehingga ia tidak ingin melakukan apa-apa. Kemalasan adalah dosa karena kesedihan tersebut menghalangi seseorang untuk berbuat baik; baik kemalasan itu sendiri maupun dampak yang ditimbulkannya adalah jahat. Kejenuhan rohani atau kemalasan rohani dapat mengakibatkan seseorang menolak kegembiraan yang datang dari Allah dan membenci hal-hal Ilahi. Kebencian terhadap Allah muncul dari kesombongan sehingga untuk mengatasinya, selain butuh keutamaan ketekunan, mutlak dibutuhkan kerendahan hati.