Saturday, May 2, 2015

Anggaran Hitam

Anggaran hitam adalah anggaran yang dialokasikan untuk operasi rahasia negara, kumpulan suatu golongan masyarakat tertentu, departemen nasional, dan sebagainya. Anggaran hitam biasanya meliputi biaya yang terkait dengan penelitian militer dan operasi rahasia. Anggaran hitam sebagian besar di rahasiakan demi keamanan negara tersebut.

Setiap negara mempunyai anggaran hitam yang memang diperlukan walaupun Presiden nya  sendiri tidak mengetahui keberadaan tersebut. Mereka mempunyai kepentingan masing-masing namun untuk keperluan negara dan perusahaan tertentu.
Biaya yang besar itu kebanyakan untuk kepentingan militer. Mulai dari perencanaan, riset dan pelaksanaan.
Suatu saat personil yang maju dalam peperangan bukan lagi Manusia melainkan sebuah mesin perang yang cerdas dan mampu melakukan manuver seperti Manusia. Bahkan seekor lalat robot pun sudah dibuat untuk operasi intelegen kepada musuh.
Anggaran hitam digunakan untuk mesin perang seperti pesawat tanpa awak atau pesawat teknologi super canggih anti radar.
Bagi militer maupun korporasi satelit merupakan mata Dunia yang sanggup mengontrol dan mengetahui apapun dari jarak jauh baik secara visual maupun audio.
Anggaran untuk intelegen yang bersifat rahasia.
Anggaran untuk operasi militer rahasia dengan sandi khusus. Misalnya pembebasan sandera, operasi kepentingan politikus, operasi militer untuk korporasi tertentu.

Ini hanya sebagian saja yang terdeteksi walaupun pada kenyataannya lebih banyak lagi operasi militer dan bentuk-bentuk lainnya yang super rahasia.

No comments:

Post a Comment