Saturday, July 4, 2015

Seribu makna dalam sebuah photo

Sejenak hempaskanlah nafas dan tengoklah disekelilingmu sob mungkin ada sesuatu yang bisa kita lakukan untuk hidup mereka dan hidupmu. 

Mungkin ada beberapa momen terbaik yang tidak pernah akan kita lupakan, terus dan terus kita buka lembaran itu lalu kita pada hari betapa bahagianya bisa menyaksikan hidup ini sungguh berarti.

Dua orang yang buta mengalami kesulitan untuk memutar kran air, seekor monyet betina menghampiri mereka dan membantu memutarkan kran air tersebut.
Seorang turis merelakan sandalnya untuk dipakai oleh pengemis itu.
Aku tidak memerlukan sandal ini, dia yang lebih berhak untuk sandal ini. Karena nantipun aku bisa memakai sandal lagi. 
Nyawa dan kehormatan bukan hanya milik Manusia saja. Seekor bebek dan anak-anak nya pun patut dihargai. Sudahkah kita berpikir sejauh itu? Sudahkah kita menyadari untuk menciptakan damai pada semua makhluk ciptaan Tuhan? Jika seekor bebek bisa bicara mungkin ia akan berkata "Terimakasih Bu".
Manusia diberikan rasa kepedulian, kasih sayang, akal dan pikiran. Tidakkah hari-harimu lebih berarti dengan memulai sesuatu yang baik dan perduli?
Mereka juga hanyalah Manusia biasa yang sejatinya diciptakan untuk saling tolong menolong.
Cinta dan sayang seorang Wanita akan diuji dari caranya dia perduli kepada sesama Manusia. 
Tidak ada yang lebih berharga saat aku menepi sejenak dan melakukan sesuatu bagi kakek tua itu yang ingin menyebrang jalan.
Perang itu keji dan mematikan, aku belajar dari sela-sela waktu damai ini dan bertemu dengan binatang kecil lemah ini. Berjuta-juta lebih nyawa Manusia mati sia-sia dan aku berusaha memberikan minum hewan ini agar bisa tetap hidup.
Aku tidak perduli dengan namanya kemenangan dan kekalahan, bagiku binatang itu terlihat sangat haus dan butuh air minum.
Disaat orang lain tidak perduli, dan mereka mencemoohkan, menganggap kami keji dan jahat namun hati kami lebih indah daripada kulit dan raga ini.
Suatu hari kita pasti akan mengalami saat orang-orang yang kita sayangi pergi meninggalkan kita. Begitulah hidup ini sob!
Aku sempat memberikan istriku kebahagiaan sebelum beliau pergi dan saat itu betapa tawanya seakan menutupi semua penderitaannya. Dan aku pun ditinggalkannya dengan hati yang ikhlas.
Sahabat sejati yang hanya mengerti dan brrsedia menemani seumur hidup tanpa meminta kembali jasanya. Apapun yang terjadi, ku kan selalu bersamamu.

Nah sob gimana dengan hari-harimu?
Tomorrow is your big day!
So start with looking around....
You will find amazing things 
to bless and help each others....

No comments:

Post a Comment