Thursday, November 1, 2012

Melihat karakter dari tulisan tangan


Gaya tulisan kita itu menunjukan karakter anda sendiri dan biasanya disaat kita menulis hal itu keluar dari alam bawah sadar kita. Makanya jika kita sedang dilanda emosi maka tulisan kita akan lain dari biasanya. Untuk mengetahuinya ada ilmu untuk membaca rahasia dibalik tulisan tangan yang disebut dengan graphology.

Tekanan
Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang, kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa anda perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertasnya.

1. Tekanan yang kuat:
Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas, biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu berlebihan, ketika perasaan mereka sedang bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti busa. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan mereka atau keras kepala. Orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

2. Tekanan yang ringan:
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi, pengertian namun sulit untuk mengambil keputusan dan biasanya sangat mudah terpengaruh

Ukuran

1. Tulisan besar
Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan dan selalu ingin tampil didepan lain daripada yang lain dan selalu ingin didengarkan.

2. Tulisan kecil
Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail, introspektif terhadap dirinya sendiri, cenderung lebih pendiam namun mandiri.

Kemiringan

1. Miring ke kanan
Orang dengan tulisan jenis ini biasanya memiliki karakter yang impulsif,  emosional,  aktif dan suka bergaul pribadinya yang ramah dan menyukai tantangan lebih ekstrovert dan ekspresif.

2. Miring ke kiri
Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap introvert atau menutup diri. Cenderung protektif dan selalu berpikir logis, bersifat kepada seseorang yang lebih menarik diri.

3. Tegak lurus
Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang pandai mengontrol diri dan bisa menahan dari emosi atau pun keadaan yang mendesaknya.

No comments:

Post a Comment