Friday, June 26, 2015

Apa kamu jenis Pria introvert

Berbagai macam cara orang untuk menjawab jatuh cinta itu, ada yang terkadang si dia menggunakan cara menyiksa dirinya sendiri, ada yang dengan cara mudah dan tidak ribet cara menyampaikannya.  Setiap orang mempunyai hak untuk mencintai seseorang itu dengan caranya masing-masing.
Kamu tahu tidak bahwa di Dunia ini ada dua tipe manusia? Pertama Manusia yang extrovert dan kedua adalah Manusia yang introvert.

•Orang yang extrovert lebih mudah mengutarakan perasaan mereka, lebih terbuka, lebih supel, dan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru.
•Sementara jenis yang introvert justru kebalikannya. Jangankan mau mengungkapkan perasaan mereka, untuk bicara ke orang yang baru dikenalnya saja sudah gugup banget.
Bisa kita bayang kan bagaimana  dilematis dan campur aduknya perasaan mereka ketika lagi naksir seseorang?
Kira- kira bagaimana isi hati seorang introvert itu ketika sedang dilanda cinta kepada pujaan hatinya tentu dilakukannya secara diam-diam.
Membahas yang seseorang yang introvert lebih menarik. Begini nih penjelasannya.

Bagi seorang introvert, semua hal-hal kecil tentang kamu adalah sesuatu yang menarik untuk diamati dan dicermati. Dari jauh kamu mungkin tidak sadar, tapi sebenarnya aku itu memperhatikan gerak-gerik kamu dari jauh dan senyum-senyum sendiri lihat kamu dan photo kamu. Misalnya, aku ingat betapa kerennya kamu dengan warna pakaian itu ketika kita pulang kerja, ingat kan waktu aku senyum-senyum salah tingkah seperti kucing main bola padahal itu aku lagi mengatakan betapa bahagianya aku saat ketemu kamu dan buat aku jadi salah tingkah. Ingat ga waktu aku bilang juga suka dengan apa yang kamu suka lalu pas mau berangkat pulang aku sentuh pundakmu dengan sekuat tenaga dalam, padahal jantung ini mau copot loh? Eh nyampe nya lembut juga kan?
Terkadang sama teman saja bingung mau ngobrol apa tapi aku lebih suka kalau BBM an atau di medsos, kalau ngobrol langsung aku harus basa-basi sama orang baru bisa jadi sesuatu yang menakutkan buatku.
Buat seorang introvert menulis adalah cara yang jauh lebih mudah untuk mengungkapkan perasaan daripada bicara secara langsung. Makanya aku itu susah banget mau ngobrol sama orang yang ditaksir, yaitu kamu. Oleh sebab itu seorang introvert seperti aku cenderung jadi penggemar rahasia mu. Tapi aku bukan agen rahasia loh? Mengagumi kamu dari jauh sambil terus mengamati dan ngumpulin informasi seputar kamu. Duh ribet yah...
Bermaksud pengin banget ngajak ngobrol supaya bisa kenal kamu sedikit demi sedikit. Setidaknya supaya kamu sadar bahwa aku si introvert ini bukan makhluk halus yang tak tampak. Tapi gimana nih caranya mau ngobrol sama kamu, baru lihat kamu dari jauh saja serasa copot jantung ini udah gitu pakai lebay lagi. Terus waktu aku mau deketin kamu, tiba-tiba kepikiran semua kemungkinan buruk yang mungkin terjadi, tiba-tiba badan ini langsung panas dingin. Gimana kalau ternyata dia sebenernya kenal aku tapi aku sudah terlanjur punya pikiran yang nggak banget di matanya, gimana kalau dia itu jadi mundur, gimana kalau ternyata dia biasa-biasa saja. Waduh ribet nih! Kok bisa punya pikiran gitu?
Ketika aku punya keberanian, yang entah darimana datangnya  dan akhirnya aku berhasil ngobrol sama kamu, tolong dong hargailah yang aku katakan. Bayangkan kalau kamu adalah seorang introvert seperti aku. Betapa sulitnya kan? Serba salah dan bingung. Aku pada dasarnya nggak terlalu suka bicara. Seringkali lidah aku sendiri seakan mengkhianati aku dengan bikin semua hal yang pengin aku katakan keluar dari mulut secara tidak beraturan.
Waduh dengan kondisi kayak gini, kamu memberanikan diri untuk ngobrol ke dia. Ibaratnya diri kamu sendiri saja sudah gugupan gitu. Sekarang kamu harus ngobrol dengan seseorang yang bikin hati, pikiran, dan detak jantung kamu tambah kencang? Bisa jadi petaka loh!

Setiap Manusia ada kekurangan dan kelebihannya, seorang introvert walau terlihat sedikit berbeda,
•Seorang introvert itu peduli sama isi kepala kamu. Seorang introvert  tidak suka ngobrol yang basa-basi, mereka suka pembicaraan yang lumayan serius. Kalau kamu bisa nyambung dengan obrolan ini sama aku, aku akan merasa sangat senang seperti sudah nemuin soulmate. Yang paling penting, perlu diketahui bahwa orang-orang introvert selalu butuh waktu untuk menyendiri. Seandainya semuanya berjalan lurus dan mulus maka si introvert ini baru menemukan sosok kekasih nya di diri kamu. Jangan merasa kaget dan heran kalau aku tiba-tiba menjauh bukan berarti aku tidak menghargai kamu dan sudah susah payah ngedeketin kamu cuma untuk menjauh begitu saja. Aku cuma butuh waktu untuk beradaptasi dengan keberadaan kamu. Aku butuh beberapa saat untuk sendirian, dengan pikiran, caraku dan ide-ideku sendiri. Kesendirian ini adalah semacam isi ulang sebuah batere yang aku butuhkan setelah seharian harus berinteraksi dengan banyak orang.

Ciri-ciri Pria yang introvert:

•Bertanya tentang anda kepada teman wanita anda.
Karena sikapnya yang pemalu, biasanya dia akan malu saat bertemu anda, maka untuk menanyakan sesuatu yang ada pada diri anda dia akan menanyakannya pada teman wanita anda.
Salah tingkah.
Perubahan ini yang terlihat jelas dari dirinya. Saat dia berada dekat dengan anda dia akan melakukan hal – hal yang menunjukkan bahwa dia sedang salah tingkah. Sikap ini sangat mudah dikenali jika anda jeli memperhatikannya.

•Beralasan untuk menemui anda.
Saat pria introvert tertarik pada wanita, dia akan mencari – cari alasan untuk dapat menemui anda seperti nonton, organisasi, minta nasihat atau sejenisnya.

•Berubah selera.
Dia akan cenderung mengubah tampilan fashionnya. Dan jeli memperhatikan gaya rambut dan penampilannya saat bersama anda.

•Memberi hadiah.
Diam – diam dia menyiapkan kado hadiah untuk anda. Pria yang cuek ini berusaha mendekat dan mengatasi salah tingkahnya dengan memberikan kado hadiah kepada wanita yang ia taksir.

•Tidak pernah menolak.
Saat anda membutuhkan bantuannya, dalam keadaan apapun dia akan berkata “iya” tanpa berusaha membuat alasan untuk menolak permintaan anda.

•Defensif.
Ketika ada orang yang menjelekkan anda dia tidak akan menerimanya, dan dia akan berusaha membela wanita yang ditaksirnya.

•Suka memuji.
Dia akan memuji anda walau dengan kata malu – malu karena memang latar belakangnya pendiam maka saat memuji dilakukan dengan malu – malu.

"Jadi kesimpulannya adalah, yang paling aku inginkan dari kamu itu adalah sederhana yaitu aku dianggap ada.”

No comments:

Post a Comment