Thursday, April 23, 2015

Wanita sulit mendapatkan cinta sejati

Hal yang sering membuat seorang wanita galau berkepanjangan: karena sulit menemukan cinta sejati.
Ada wanita yang bisa dengan mudahnya mendapatkan sang cinta sejati. Tapi ada juga wanita yang butuh waktu lama untuk bisa mendapatkan seseorang yang tepat.  Apakah kamu saat ini juga sedang mengharapkan datangnya cinta sejati?

Sebenarnya apa sih yang membuat seorang wanita sulit sekali mendapatkan sang cinta sejati? Bahkan seorang wanita harus jatuh bangun untuk mendapatkan orang yang tepat. Jangan-jangan penyebabnya ada dari dalam diri kita sendiri? Atau malah karena faktor luar atau lingkungan sekitar?

Mari kita coba cari tahu sebenarnya apa  alasan wanita bisa sukar mendapatkan cinta sejatinya? Mungkin ini jawabannya.

*Ketika kita masih terpaku dan terjebak pada masa lalu, nah bakal susah sekali untuk membuka hati yang baru. Akibatnya kita jadi menutup diri kita sendiri. Menutup hati sampai-sampai membuat orang yang ingin mendekati kita langsung balik badan dan menjauh.

*Kamu mungkin punya cinta masa lalu.(iya kan?) Ada cinta pertama atau cinta monyet yang tak bisa kamu lupakan. Dan kamu sendiri tak mau berusaha untuk move on. Sulit memang berada di situasi seperti ini. Bagaimana kita bisa menemukan cinta sejati kita kalau kita masih membawa beban dari masa lalu?

*Usia mu sudah matang. Pekerjaan juga sudah ada. Dari segi usia dan kondisi ekonomi, kamu tak punya masalah. Hanya saja mungkin kamu merasa belum siap untuk menerima cinta baru. Atau kamu belum menemukan orang yang tepat. Di sisi lain, orang-orang terdekat mu malah memberi kamu terlalu banyak tekanan hingga malah bikin stres saja.

Orang tua mu berharap  segera mendapatkan cucu dari mu. Lalu sahabat-sahabat mu sudah menikah dan menyulut api untuk buru-buru menyusul menikah. Dengan semua tekanan itu, kamu jadi merasa tak bebas bergerak. Semangat mu untuk mencari sang cinta sejati jadi menurun karena secara mental sudah terlalu lelah menghadapi omongan banyak orang. Kadang orang-orang terlalu banyak mengatur hidup kita, betul kan?

Kamu pasti punya kriteria jodoh impian sendiri kan? Ada banyak pria yang mendekati kamu. Tapi kamu nya belum bisa menemukan seseorang yang "klik" menunggu anak panah menancap di tengah jantung asmara. Entah apa sebabnya, kamu hanya belum bisa menemukan seseorang yang tepat. Kamu juga tak mau sembarangan memilih pasangan. Kamu lebih baik single daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah? Betul kan?

Persoalan "klik" atau "tidak klik" ini sebenarnya terbilang cukup aneh tidak bisa dijelaskan nalar dan hanya perasaan kamu saja yang tahu. Jadi mungkin ini hanya persoalan waktu dan kesiapan diri saja. Ada waktunya nanti kamu akan menemukan seseorang yang bisa melengkapi hidup mu. Menjadi pendamping hidup kamu yang terbaik. Cinta memang tak bisa dipaksakan, iya kan? Menyukai dan jatuh cinta sama seseorang jangan disaat kita kesepian.

*Saat ini kamu sedang sibuk dengan prioritas lain, karier misalnya. Akhirnya energi dan waktu mu terkuras dan tercurahkan untuk hal itu saja. Setiap hari kesibukan hanya berkaitan dengan persoalan karier dan pekerjaan. Boro-boro mau mencari sang jodoh, mengatur kesibukan dan rutinitas harian saja sudah kewalahan.

*Kondisi ini juga bisa menciptakan dilematis sendiri bagi wanita. Di satu sisi, ia ingin bisa mendapatkan cinta sejatinya dalam waktu singkat. Di sisi lain, ia harus mendahulukan prioritas lain yang lebih menguras energi dan waktu. Kalau seperti ini, persoalannya lebih ke masalah prioritas hidup kamu. Adakalanya kita harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lain. Tentu saja dengan menerima semua risiko yang ada.

*Nah sekarang sebutkan kriteria jodoh impian mu itu? Apakah ia harus tinggi, berkulit putih, tampan, kaya raya, dan romantis pandai bermain piano? Punya kriteria akan sosok cinta sejati memang sah-sah saja. Hanya saja jangan jadikan kriteria itu malah sebagai pembatas atau dinding yang menghalangi mu untuk menemukan cinta yang lain.

*Banyak kejadian saat kamu malah merasa nyaman dengan seseorang yang tadinya sama sekali tak masuk kriteria jodoh impian mu. Cinta sejati itu bisa datang di saat yang tak terduga dari orang yang tak pernah kita sangka sebelumnya. Tapi ini juga balik ke setiap individu masing-masing. Toh, kamu yang paling tahu bagaimana cara untuk bahagia dengan pasangan hidup mu kelak.

*Namanya hidup, seringkali kita suka membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain. Membandingkan kelebihan dan semua yang kita punya dengan orang lain. Termasuk dalam urusan cinta. Jadilah dirimu sendiri.

*Kadang kita tak sadar kalau justru diri kita yang menghalangi kita sendiri untuk mendapatkan sang cinta sejati. Seperti perasaan rendah diri karena merasa kurang cantik atau kurang sempurna. Atau karena merasa terlalu banyak saingan. Jangan  menyerah dulu sebelum masuk ke medan perang, setiap pria pun punya karakter pasangan impiannya masing-masing. Siapa tahu si pujaan justru lebih menyukai kamu dengan keunikan nya daripada wanita lain yang mungkin terlihat lebih cantik.

Jika saat ini kamu belum menemukan cinta sejati, bersabarlah dan tetap berusaha sebaik mungkin. Yakinlah setiap orang yang terlahir ke dunia ini sudah diciptakan berpasang-pasangan.
Percaya deh.

            Ini khusus buat yang single


Kalau yang ini untuk seseorang yang pernah menikah kemudian berpisah (tragis memang).
Mitos atau benar?

No comments:

Post a Comment