Tuesday, June 16, 2015

3 kunci rahasia hidup yang langsung dirasakan

Jika Manusia terus mencari sesuatu yang hilang dalam dirinya kemungkinan seseorang sudah melupakan masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Ada 3 kunci rahasia dalam hidup untuk bisa masuk ke dalam pintu hati yang akan terasa pada saat hidup di Dunia ini. Terkadang kita melupakan hal-hal ini dan pada akhirnya bertanya-tanya, 

Kenapa? Kenapa? Kenapa?

Betapa tiga hal ini menjadi tolak ukuran bagaimana rasanya menjalani hidup yang sejatinya begitu ringan terasa baik secara bathin dan raga tentu disamping pengertian yang mendalam terhadap unsur spititual pada diri kita masing-masing.

IBU adalah kunci utama kebahagiaan, kesuksesan kita nanti. Setiap cinta dan kasih sayangnya kepada kita begitulah cinta Tuhan terhadap kita, setiap ucapan adalah doa yang selalu terdepan dan terdengar paling merdu oleh Tuhan. Betapa berat beban seorang Ibu ketika mengandung kita. Betapa ikatan bathin antara Ibu dan jabang bayi begitu kuat. Betapa ikhlas apapun yang Ibu lakukan buat anaknya. Ketika seorang Ibu memberikan air susunya, disitulah ada kekuatan sangat luar biasa dirasakan seorang Ibu. Ketika jabang bayi bergerak- gerak di dalam tubuh seorang Ibu maka tidak ada cinta dan sayang sebesar seorang Ibu bahkan rela hilang nyawa ketika seorang Ibu berjuang mengeluarkan kita dari perut Beliau. Jika dihitung dengan ukuran antara hidup dan mati setipis rambut Manusia. Dan ketika kita dewasa semua yang sudah kita tanam di masa lalu berupa kebaikan maka hasilnya bisa kita lihat nanti. Dán Tuhan tahu betapa berat perjuangan seorang Ibu oleh sebab itu kaum Wanita diciptakan dengan formula yang unik walaupun rapuh, lemah, halus namun di dalamnya begitu kuat dan bahkan air mata bukan hanya menunjukan betapa lemahnya mereka namun disitulah justru kekuatan mereka. Jagalah dan hormati Ibu mu. Hatimu akan ringan dan di berkahi oleh Tuhan seperti doa-doa yang seorang Ibu inginkan kepada anaknya. 
Kekuatan daripada bersedekah itu teramat dahsyat. Seseorang tidak akan menjadi miskin dan sempit hati nya ketika melaksanakan sedekah. Setiap Manusia diberikan perasaan yang luar biasa oleh Tuhan dengan cara bersedekah. Manusia mempunyai sifat saling menolong dan itu juga salah satu tujuan Manusia hidup selain sebagai seorang Pemimpin di muka Bumi ini. Ada kekuatan yang hebat yang tidak bisa di ukur dengan kekayaan melimpah karena semua itu takdir yang sudah diberi tanggung jawab oleh Tuhan. Untuk melaksanakan sedekah tidak harus menunggu kaya. Kaya itu relatif dan sukses pun relatif. Seseorang yang hebat dan kaya itu akan tampak dari hati nya bukan kemewahan di luarnya. Banyak mereka yang berlimpah harta tetapi masih mencari apa itu bahagia seolah semuanya tidak memberikan sesuatu kepadanya selain kehampaan dan kekosongan hati. Tidak ada benda atau apapun yang sanggup memuaskan hati Manusia sampai kapanpun, selain ikhlas memberi atau sedekah kepada anak yatim piatu, janda-janda tua dan kaum jompo yang tidak mampu. Manusia ditakdirkan untuk bersedekah baik berupa makanan, pakaian, uang dan lainnya dengan maksud juga membersihkan hati dan pikiran, meringankan kesialan, menolak gangguan jahat baik dari jin dan syaitan, melancarkan, menstabilkan hidup kita. Berniatlah dengan ikhlas bahwa sedekah bukan perhitungan sebuah angka dan berdasarkan ingin dipuji tetapi dari sanubari yang terdalam dan semua itu hubungannya antara diri kita dan Tuhan.
 
Tidak ada yang lebih baik selain menjadi diri sendiri. Setiap Manusia membawa takdirnya masing-masing. Setiap potensi dan kelemahan Manusia berlainan satu sama lainnya. Jika dalam hidup seolah bertentangan, gelisah mungkin kita sedang bermain dan memakai topeng orang lain. Jika kita merasa seseorang lebih unggul kita pun harus tahu bahwa di setiap diri Manusia ada kelebihan dan kekurangannya. Ada yang menyadarinya dan ada yang masih tersembunyi dalam dirinya yang belum di ketahui dan digalinya. Menjadi dan mengikuti seseorang sama dengan membunuh karàkter sendiri, menyia-nyiakan kesempatan terbaik yang mereka tahu dan ketika semuanya tidak diketahui maka timbullah pertentangan dengan bathin kita, keputusasaàn, keraguan. Bagaimana seseorang akan bisa mencintai dan mendapatkan cinta jika seseorang ini tidak bisa mencintai dirinya sendiri. Mungkin dengan bercermin dan berbicara dengan diri sendiri lalu bertanyalah bahwa jika kita seorang yang baik maka kita akan menjadi orang baik selamanya. Ketika kita menjadi diri sendiri maka kita bisa memahami kekuatan kita untuk maju. 

Ketiga kunci rahasia tersebut akan langsung dirasakan selama kita hidup di Dunia yang sebentar ini bahwa semuanya itu berkaitan dari masa lalu, sekarang dan masa depan. 

No comments:

Post a Comment