Sunday, November 11, 2012

Pit stop



Dalam dunia balap mobil atau motor Pit-stop artinya di mana sebuah kendaraan balap berhenti di pit selama lomba berlangsung untuk mengisi bahan bakar, mengganti ban baru, perbaikan body atau mesin, penyesuaian mekanik, penggantian pembalapnya, atau kombinasi dari atas tadi.

Lubang-lubang atau garasi- garasi ini biasanya terdiri dari pit lane yang berjalan sejajar dengan start / finish lurus dan terhubung pada jalur utama di ujung akhirnya, dengan deretan garasi dan biasanya satu lubang per tim. Para pekerja di Pit stop atau Crew Pit biasanya dilakukan oleh 5 sampai 20 mekanik, tergantung pada regulasi balapnya, sementara pembalap menunggu di kendaraan balapnya.


Berikut istilah Crew Pit untuk Formula One;
 1. Lollipop Man
Bertugas memegang tanda Team, agar pembalap mengetahui dimana garasinya berada.

2. Four Tyre Changers
Bertanggung jawab untuk mengganti ban di setiap sudut kendaraan dengan menggunakan kunci Pneumatik atau kunci tunggal. Yang satu untuk membuka ban dan satunya untuk memasang ban.

3. Front and Rear Jack Men
Bertugas untuk mengangkat mobil saat akan ganti ban, petugas yang depan akan langsung mengangkat mobil disaat tiba di Pit Stop, kalau yang vertugas dibelakang tergantung kebutuhan.

4. Starter Men
Bertanggung jawab terhadap mesin dengan peralatannya ketika pembalap mulai menyalakan mesinnya untuk balap.

5. Fire Extinguisher Men
Bertugas dan berjaga- jaga dengan posisi siap jika terjadi semacam kebakaran selama di Pit Stop dan mengevakuasi pembalap dan Crew.

 

No comments:

Post a Comment