Sunday, October 14, 2012

Penemu Google


Mereka adalah Larry Page dan Sergey Brin, mereka inilah yang pertama menemukan mesin pencari kata bernama Google yang sudah merubah dunia internet dengan pencarian kata hanya dalam waktu 0.59 detik. Keduanya sama- sama PhD di sebuah Universitas saat mendirikan Perusahaan Goole ini dan masih berusia 23 tahun. Orang tua mereka adalah seorang Professor, tidak heran mereka turunan pintar. 
Ketika pertama mereka membangun Google ini, niatnya bukan untuk mencari uang semata, namun misinya adalah untuk menyebarkan informasi  ke semua orang. Awalnya mereka menawarkan proposal ke berbagai perusahan, namun tidak ada yang tertarik dan mau mendengarkan mereka. Akhirnya mereka dirikan perusahaan sendiri bernama Google ini hingga sekarang. Kini karyawannya sudah mencapai sepuluh ribu orang. Oleh sebab itu kini mereka mempunyai pimpinan atau CEO untuk mengurus perusahaan besarnya itu.

Menariknya lagi ialah, biarpun mereka sudah sangat kaya raya dengan kekayaan masing- masing kalau di rupiahkan mencapai 36 triliun, namun mereka masih tetap hidup secara sederhana. Kesederhanaannya bisa kita lihat dari Larry yang belum pernah mengganti mobil biasa kesayangannya yang masih nongkrong di apartemen garasinya.



No comments:

Post a Comment