Thursday, October 11, 2012

Lain waktu



Aku merasa kehilangan, tanpa tahu apa yang sudah aku temukan
Aku merasa menemukan tanpa tahu apa yang aku cari
Dan aku seperti masih mencari, tanpa tahu apa yang sudah hilang
Manusia memiliki mimpi,
Ada yang mengejarnya dan mewujudkannya
Ada yang mundur dan membuangnya
Ada pula yang diam dan hanya menyimpannya sepanjang sisa hidupnya.
Dan aku,
Akan menjadi manusia yang terakhir itu.

Jika kamu mencintai seseorang,
Maka kamu harus mengatakannya begitu moment itu datang.
Karena kalau tidak, maka moment itu akan pergi begitu saja.
Dan tidak akan pernah akan datang lagi, lalu kamu akan menyesal.


Apa anda percaya dengan namanya "Love at first sight?" Lalu apa artinya dari kalimat tersebut.....
"Sesuatu daya tarik yang kuat dan cepat kepada orang lain, yang berdasarkan pada daya tarik fisik, daya tarik seks, gairah fisik, atau keadaan romantis".

Bagaimana dengan "True Love"
Kalau di jelaskan artinya adalah seseorang yang memiliki perasaan yang kuat bagi seseorang yang dapat menjadi teman dekatnya, keluarganya atau bahkan seseorang dalam hubungan romantis. Cinta adalah sebuah perasaan yang kuat yang mewakili kasih sayang terhadap orang yang tersayang dari dalam hati kita.

Bukankah anda akan menjadi bingung dan mungkin mencari semuanya itu, kira- kira yang mana?  Mungkin suatu ketika anda sangat tertarik dengan orang tersebut karena anda memandang dari segi fisik, dari segi wajah karena tipenya anda sukai berhubung pernah melihat film romantis dan anda mengharapkan mendapatkan pasangan seperti itu. Atau juga tiba- tiba anda merasakan letupan dari dalam diri anda sendiri yang sebabnya tidak diketahui setelah melihat orang itu. 
Bisa juga bahkan hanya karena melihat seseorang sekilas, pandangan anda terfokus pada orang tersebut dan semua unsur kimia di dalam badan anda bereaksi, anda merasakan seolah dunia berhenti berputar. 
Lalu bagaimana anda mengetahui kalau itu "The right person"? dan anda bertanya kenapa?

Semua tanda- tanda tadi diatas merupakan awal dari sebuah proses awal menuju hubungan dengan seseorang, artinya semua itu adalah hal naluriah manusia yang diberikan oleh Tuhan. Karena itu diperlukan waktu, dimana kita harus lebih jauh mengenal seseorang itu, (secara jelasnya anda harus berusaha). Apakah kita harus mengenalnya terlebih dulu, berteman, berkencan, sehingga jawaban dari semua apa yang anda rasakan bisa terjawab. Anda harus ingat bahwa sifat manusia tidak ada yang sama, oleh sebab itu anda jangan mencari perbedaannya. 
Diperlukan cara untuk sukses dalam hubungan dengan seseorang, banyak nama untuk itu, contohnya "Self Management", bagaimana mengelola diri sendiri dan menata, memposisikan diri kita terhadap orang lain. Bagaimana membuka pembicaraan yang halus dan dimengerti. Namun terkadang "silent is gold", secara acak dan umum, ada beberapa tipe orang baik pria ataupun wanita yang akan tertarik dengan sifat ini dikarenakan orang ini banyak diamnya, tidak melakukan apapun. Biasanya jika ada 5 pria berkumpul dalam suatu moment, wanita ini biasanya tertarik dengan satu pria yang tidak aktif namun mengandung daya pikat. Mereka ini bagaikan misteri yang harus diungkapkan dan dipecahkan, bagaikan naik gunung yang curam penuh tantangan.
Perbedaan adalah hal yang wajar dalam setiap diri manusia, kuncinya adalah kalau hubungan sudah tidak merasa ada beban maka selebihnya adalah kesuksesan anda untuk menuju masa depan. 

Berikut ini hal- hal yang penting bagi seseorang yang sudah menjalani sebuah hubungan dengan seseorang.

1. Membuka diri secara positif, tidak berpura- pura memakai topeng, membuka pikiran yang positif.
2. menerima kekurangan seseorang apa adanya. Bisa membaca kekurangan dan kelebihan seseorang sehingga  anda akanbisa mengerti dan mengarahkan kepada hal yang di inginkan
3. Bersikap jujur dan rendah hati, pengertian, menghormati dia
3. Masa depan adalah tujuan anda bersama, masa lalu hanya sebagai cerita biasa.
4. Berjiwa besar, sabar, empati, ada perhatian yang tidak berlebihan.
5. Humoris, tidak selalu serius 
6. Pasangan anda adalah teman, sahabat dan keluarga, pandanglah kedua matanya dan lihatlah sedalam- dalamnya maka anda akan menemukan bahasa kalbu.
7. Pergunakanlah waktu yang berguna untuk anda sendiri dan berdua

Anda akan merasa tidak bisa maju ke depan atau seperti menemukan jalan buntu dalam berhubungan dengan seseorang. Masalahnya adalah karena banyaknya beban atau hal yang disembunyikan dalam hidup anda dan hal Inilah yang akan mengotori nilai hubungan itu.
 


 


No comments:

Post a Comment