Tuesday, October 23, 2012

Cerita Kapten Kapal bernama Jack


Pada suatu waktu ada sebuah kapal laut yang sedang berlayar di Samudra Pasifik, cuaca pada waktu itu tidak ramah. Terlihat awan mendung dan turun hujan, kemudian kilat menyambar dari ujung ufuk. Kapal laut ini terhempas gelombang besar dan kemudian menabrak sebuah karang sehingga bagian lambungnya sobek. Maka dalam hitungan menit saja kapal tersebut perlahan tenggelam. Sang Kapten menyuruh anak buahnya untuk menurunkan sekoci dan setelah beberapa saat semua anak buah kapal itu menjauh dari kapal naas itu. Ternyata si Kapten tidak loncat dari kapalnya, dia turut tenggelam bersama kapalnya.
Dalam hening si Kapten terbangun dan ternyata nyawanya sudah lepas dari raganya. Disekelilingnya suasana sepi dan sangat terang benderang berwarna serba putih, lalu kemudian terdengar suara dari ujung samar- samar kemudian menjadi jelas terdengar.
" Nama anda adalah Jack, dan anda sudah berada di alam lain saat ini. Saat ini adalah hari pertanggung jawaban-mu". Suara itu semakin jelas terdengar namun Kapten Jack tidak bisa melihat dengan jelas siapa mereka yang bicara itu.
Sang suara menjelaskan kepadanya berdasarkan catatan yang sudah ada, mereka juga menjelaskan semua apa yang sudah Kapten ini lakukan selama masa hidupnya, bahkan dosa kecil hingga yang terbesar, lalu terakhir sang suara mengatakan, " Inilah keputusannya setelah timbangan keadilan mengatakan, kamu akan kami kirim ke neraka untuk dibersihkan atas dosa- dosamu", lalu kemudian sang suara itu mengatakan lagi,

" Jadi jabatanmu sewaktu meninggal adalah seorang Kapten kapal laut",

Sebelum mereka melanjutkan pembicaraan, terdengarlah suara yang lebih besar dan menggema,

" Tunggu...!!!, kalian bilang Jack ini seorang Kapten kapal laut?

 " Betul yang Maha Agung...dia adalah seorang Kapten kapal laut".

kemudian sang suara Agung tadi mengatakan, " Kirim saja dia langsung ke Surga..."

" Tetapi bukankah Kapten Jack ini harus ke neraka dulu untuk dibersihkan dosa- dosanya?"

Sang suara Agung mengatakan lagi, -

" No need....because He's been in hell before...."


Smile..folks.
you are on Little Village...a funny show
Thanks for reading....




No comments:

Post a Comment