Tuesday, October 16, 2012

7 cara melepaskan diri dari rutinitas

Cobalah untuk melepaskan diri dari kepenatan, kesibukan dan rutinitas anda dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Indonesia. Jika anda ingin "re-charge" pikiran dan raga, berikut beberapa danau, pantai dan pulau indah di Indonesia yang harus anda kunjungi.

1. Danau Toba
Berada di Provinsi Sumatera Utara, dengan pemandangan yang indah dan terdapat pulau Samosir yang seperti mengambang di tengah danau Toba. Anda bisa mengunjungi juga air terjun Sipiso- Piso atau berendam air panas di lereng Gunung Sinabung dan jangan lupa membeli markisa buah lokal yang tersohor itu.
 2. Kepulauan Raja Ampat
Lokasinya berada di Papua Barat, seperti namanya empat lokasi di Misool, Batanta, Waigeo dan Salawati. Anda bisa menikmati wisata bahari disini. Mempunyai 610 pulau yang dikelilingi air jernih dan indah. Banyak terlihat ikan- ikan paus di daerah Nebire ini karena merupakan habitat binatang laut tersebut. Pulau Raja Ampat merupakan salah satu pulau yang indah di dunia dan cocok untuk olah raga menyelam.
3. Gunung Rinjani
Berlokasi di kepulauan Lombok Nusa Tenggara Barat, disini juga terdapat beberapa danau seperti Segara Anak, Danau hijau, dan danau Kaldera. 
4. Pulau Komodo
Terletak di Nusa Tenggara Timur Indonesia. Merupakan Taman Nasional untuk jenis hewan Komodo. Terdapat sekitar 1300 komodo di pulau ini. Selain binatang komodo, pantai biru dan pesisir pantai putih pulau ini sangat indah, anda bisa mengunjungi juga hutan Mangrove, padang rumput savana.
5. Danau Kalimutu
Terletak di pulau Flores Nusa Tenggara Timur. Disebut juga sebagai danau tiga warna, warna merah, biru dan putih, namun bisa juga menjadi coklat, hijau tua bahkan menjadi hitam. Warna- warna tersebut bisa berubah seiring dengan waktu. Dengan luas danau mencapai 1.051.000 meter persegi. Nikmati hawa sejuk dan suasana tenang di danau ini.

 6. Pantai Bunaken
Terletak di kelurahan Bunaken Manado, Sulawesi Utara. Pantai ini sangat indah dan salah satu pantai terbaik di Indonesia dan dunia. Berbagai jenis ikan dan terumbu karang tersedia disini. Merupakan taman laut yang dilindungi. Menyelam adalah wisata paling favorit di Bunaken.
7. Pantai Derawan
Terletak di Kabupaten Berau di provinsi Kalimantan Timur, merupakan pantai yang eksotik untuk para penggemar olah raga air. Terdapat bebatuan karang sepanjang 18 meter yang namanya dikenal sebagai "Blue Trigger Wall" karena banyak habitat ikan Trigger.

No comments:

Post a Comment