Monday, April 20, 2015

Wanita dengan tatto

Keberadaan merajah tubuh di dalam kebudayaan dunia sudah sangat lama ada dan dapat dijumpai di seluruh sudut dunia. Menurut sejarah, ternyata rajah tubuh sudah dilakukan sejak 3000 tahun SM sebelum Masehi. Tato ditemukan untuk pertama kalinya pada sebuah mumi yang terdapat di Mesir. Dan konon hal itu dianggap yang menjadikan tato kemudian menyebar ke suku-suku di dunia, termasuk salah satunya suku Indian di Amerika Serikat dan Polinesia di Asia, lalu berkembang ke seluruh suku-suku dunia salah satunya suku Dayak di Kalimantan. Tato dibuat sebagai suatu symbol atau penanda, dapat memberikan suatu kebanggaan tersendiri bagi si empunya dan simbol keberanian dari si pemilik tato. Sejak masa pertama tato dibuat juga memiliki tujuan demikian. Tato dipercaya sebagai simbol keberuntungan, status sosial, kecantikan, kedewasaan, dan harga diri.

Wanita dengan tubuh di rajah sanggup menambah daya tarik tertentu.
Terutama jika Wanita merajahnya di bagian tubuh tertentu dan biasanya mempunyai arti. 
Rajah tubuh bagian dari seni. Suatu simbol akan ekspresi jiwa terdalam seseorang. 
Tato mu artinya apa?

Apel : Melambangkan ‘Awal Kehidupan yang Baru’ , hal ini diambil dari kisah Nabi Adam dan Hawa.


Pisau : Melambangkan ‘Loyalitas terhadap Sesuatu Hal atau Keteguhan Hati’ , ini di dapat dari kebudayaan bangsa Jepang yang rela memotong jari sebagai tanda penyesalan dari kegagalan yang dilakukan untuk menaikan harga diri yang telah jatuh.


Mata : ‘Melambangkan ‘Sisi Keingin tahuan yang lebih mengarah kepada sifat Waspada’. Ini didapat dari para napi yang berada di dalam penjara yang mana sebagai tanda pernah dilecehkan secara seksual oleh napi lain. Dan ada juga yang digunakan sebagai tanda, bahwa pemilik tattoo tersebut merupakan informan yang telah di ketahui identitasnya.


Kipas : Biasanya dalam motif tattoo digambarkan kipas oriental, banyak orang yang salah mengartikan kipas ini sebagai symbol sisi keindahan dan feminism dari seorang wanita, karena selalu dihubungkan dengan seorang Geisha yang memegangnya, tapi kenyataannya sendiri di Jepang kipas merupakan alat untuk mengusir roh jahat.


Bendera : Bendera melambangkan sisi Patriot atau sisi cinta Tanah Air. Untuk luar negeri mungkin banyak sekali motif bendera yang dijadikan Tattoo sebagai status kewarga negaraan dan sisi cinta tanah air.


Fleur de Lis : Digunakan dalam symbol Pramuka di seluruh dunia, yang mana lambing ini merupakan lambang resmi kerajaan Perancis yang mempunyai arti Kemerdekan dan Kebebasan.


Buah Anggur : Merupakan symbol tua dari bangsa Greek yang melambangkan Dewa Dioysus, banyak yang salah mempresepsikan symbol buah Anggur sebagai lambang ‘Kesuburan dan Kehidupan’, namun dalam motif Tattoo, Anggur melambangkan ‘Kehidupan yang Sempurna dengan Alkohol yang Selalu Menemaninya’.Mungkin kalau di Indonesiakan artinya adalah pecinta minuman keras.


Bunga Lotus : Dalam budaya Chinese bunga Lotus adalah bunga yang indah walaupun tumbuh di daerah yang berlumpur. Hal ini mengambarkan ‘Semua itu Indah walaupun tak ada yang Sempurna’


Bintang Nautical : Motif ini sering sekali dipakai sebagai motif Tattoo, baik dari jaman dulu sampai sekarang. Bintang yang memiliki Strip warna Hitam dan Merah, namun tidak menutup penggunaan warna lain, ini mem visualisasikan sebagai ‘Sinar Kehidupan yang Tak Pernah Padam’ atau dengan kata lain melambangangkan ‘Kekuatan yang dimiliki oleh semua orang’.


Jaring Laba-laba : Beberapa mengatakan Tattoo gambar Jaring Laba-laba di sikut melambangkan kehidupan, namun asal dari motif ini adalah dari Gangster motor terkenal yang bernama Hells Angels yang memiliki arti ‘Penjaga Bikers agar tidak terjatuh saat mengendarai Motor Harley’ atau sebagai symbol ‘Penjaga agar terjauh dari Kesialan’.


Jangkar : Sekilas memang seperti mengambarkan seorang Pelaut, namun arti sesungguhnya adalah symbol yang memiliki arti ‘Perlindungan,Harapan, dan Pengorbanan’. Lebih ditujukan sebagai ‘Rasa Tanggung Jawab sebagai Kepala Keluarga’.


Bunga Hibiscus : Dikenal dengan “Clover” merupakan symbol nasioanal bangsa Irish, yang memiliki arti ‘Kekuatan dan Ketegara Seorang Wanita, biasanya untuk menunjukan kasih saying kepada Ibu.


Bulu : Simbol yang mengambarkan ‘Kreativitas , atau untuk Mengambarkan Perasaan seperti Terlahir Kembali’.


Hati : ‘Mengambarkan Sifat Kasih Sayang’ .


Daun : ‘Mengambarkan Kebahagian atau Baru Terlahir Kembali’.


Bulan : ‘Pengambaran dari Irama Kehidupan yang silih berganti’.


Bunga Mawar : Sebenernya buat arti bunga secara keseluruhan adalah ‘Kecantikan dan Keindahan yang abadi’, namun bunga mawar memiliki arti ‘Kesuburan yang mana dipakai oleh kaum pagan sebagai symbol yang mengambarkan wanita’.


Tengkorak: ‘Menggambarkan seuatu yang kelam atau kematian’


Motif Binatang :

Burung : Melambangkan ‘Kebebasan dan Keindahan’ hal ini diwakili oleh gradasi warna yang cerah. Biasanya untuk gambar burung ini sering dipakai adalah burung Walet(Swallow, burung Hantu, burung Phoenix, burung Gagak dll. Untuk Pria biasanya mengambil contoh motif burung Wallet yang dihiasi dengan Bintang.

1 comment: