Thursday, April 16, 2015

Sudah yakinkah dengan hal ini?

Mungkin beberapa orang pernah mengalami proses alamiah ini ketika sedang jatuh cinta. Walaupun ada juga yang bertemu secara disengaja alias dijodohkan teman, kerabat atau keluarga. Gambar diatas mengatakan sesuatu yang positif baik bagi kedua orang tersebut bukan?
Kemudian muncul lah pertanyaan ini. Kira- kira apa yang menyebabkan seseorang bisa mengungkapkan bahwa dia menyukai anda? Atau kenapa seseorang terkejut saat melihat lawan jenisnya itu.
Mari kembali kepada proses awalnya. Pertanyaannya adalah; Yang pertama merasakan jatuh cinta itu oleh berdua atau cuma seorang saja? Seseorang tentu bisa mengetahuinya dari bagaimana seseorang menyambut anda pada saat itu. (Sebagai contoh ketika anda mengirim pesan singkat lalu si dia cuma membalas 2-3 kali artinya lupakan saja tentang si dia).
Dan tahukah bahwa jika cinta nya itu tidak datang bersamaan alias si Pria atau si Wanita saja yang merasakan jatuh cintanya maka bersiaplah untuk menerima dua jawaban yaitu antara iya dan tidak (Bisa saat itu keputusannya atau sudah melalui proses)
Karena proses juga sebetulnya seseorang sudah menjadi bukan dirinya lagi. Mungkin berbohong demi kelancaran niat dan msksud. Karena dalam proses ini haruslah berhati- hati, menyembunyikan sifat dan karakter, mencoba hal- hal baru yang penting di mata dia paling baik dan menyenangkan.Ada istilahnya seseorang harus mengenalnya lebih jauh dulu, kebanyakan Wanita itu demikian. Istilahnya dirasa- rasa dulu.
Beda dengan Pria yang butuh hanya beberapa menit saja untuk merasakan jatuh cinta.
Pernah kan antar wanita belanja? Terkadang setelah satu minggu baru baju atau sepatu idamannya tersebut dibeli nya.


Pergunakanlah pikiran yang sebisa mungkin logis dan apakah ada motif atau sesuatu yang membuat seseorang suka pada pasangan itu? Apakah semua nya tidak bisa dijelaskan oleh akal atau karena si wanita pada saat itu sedang memakai rok pendek? Atau dia memoles wajahnya ala selebriti, atau karena dia memakai parfum yang pernah jadi kenangan masa lalu? Atau bisa jadi hormon seseorang sedang dipuncak pubertas ataupun kesepian. Dan masih banyak hal lainnya yang berkaitan dengan pikiran seseorang.
Baiklah, mungkin jawabannya anda yang tahu. Sekarang seseorang ini yakin dengan apa yang terjadi pada pikiran dan perasaannya sampai akhirnya kepada proses dan tahapan lebih dalam lagi yang disebut pengenalan diri masing- masing.
Sudah mantap kah? Kelihatannya demikian. Tidak ada keraguan, bimbang, takut dalam hati mereka. Bisa anda rasakan kan sensasinya.
Berharap bahwa seseorang bisa menemukan hal ini dan memang ada yang beruntung dengan hal tersebut.
Baru menikah tentu masih segar dalam ingatan. Semua masih terlihat rapih dan nyaman, dikarenakan seseorang berada di lingkungan yang baru dan di inginkan. Bagi seorang Pria merupakan sesuatu hal yang erotis dan bagi seorang Wanita merupakan keindahan sekaligus ketakutan. Tidak ada seseorang yang baru menikah lalu malamnya melamun dan merasa kesedihan.
Ini menandakan bahwa seorang Wanita ibaratnya bagaikan detektif, lebih rapih dalam menyikapi kecurigaan dan sesuatu yang tidak beres. Seorang Wanita bisa menyimpan kecurigaannya dalam waktu tertentu bahkan sabar menunggu waktu yang tepat untuk mengutarakannya. Dan seorang Pria itu tidak terlalu pandai dalam hal berbohong.
Dan tahu kah anda bahwa jika seorang Wanita itu berselingkuh hampir sulit untuk dibuktikan?

Jadi kesimpulannya adalah pernikahan harus dilandasi oleh rasa cinta yang tulus dari kedua belah pihak. Dan setelah itu buatlah suatu persahabatan dalam menjalani bahtera rumah tangga bersama dia karena hal itu yang bisa memberikan kekuatan sebagai bentuk keselarasan dan maka muncul lah nilai- nilai kebaikannya.
Sebaiknya hindarilah godaan masa lalu atau yang akan terjadi atau sesuatu yang akan bisa menggoyang bahkan merusak hubungan rumah tangga itu. Bukankah sejak awal semuanya sudah benar? 
Kenapa harus merubah haluan? 
Kecuali awalnya sudah salah dalam mengambil keputusan.
Kekuatan cinta dan rasa sayang tidak akan tergoyahkan oleh kecantikan dan prilaku, karena begitu Wanita lengah dalam satu ruas saja maka kenyamanan itu bisa didapatkan dari luar dan itu tidak ingin sampai terjadi bukan?
Kalau dirumah sendiri tempat tidurnya tidak nyaman lalu sekali tidur di Hotel sangat nyaman maka logikanya sederhana bukan?

Pasangan kita itu setengah dari diri kita yang disatukan dalam perbedaan sifat dan karakter. Bicaralah kepadanya, sayangilah dia, perhatikanlah dia, hargailah dia, mengalahlah demi kebaikan, lihat matanya ketika dia sedang kecewa dan temukan sesuatu yang indah namun rapuh, dia adalah sahabat yang tidak akan pergi disaat suka maupun duka. 
Bukankah demikian janjinya?

No comments:

Post a Comment