Monday, November 12, 2012

Langkah bahagia bangun di pagi hari

Bangun pagi terkadang membuat Anda malas apalagi kalau di luar sedang hujan. Namun Anda harus tetap beraktifitas karena pagi ini adalah hari besar untuk Anda. Biasanya timbul gejala pusing, kadang melamun, menjadi mudah marah, mood Anda jelek...
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah;



1. Mendekati ruang terbuka
Berjalanlah mendekati jendela lalu hiruplah udara segar dari luar, biarkan pernafasan Anda teratur dan segar. Biarkan udara pagi itu menyerap Anda, walaupun sedikit dingin namun hal itu justru akan mengembalikan diri Anda.












2. Dengarkan musik
Sambil menghirup udara bersih Anda bisa ditemani dengan alunan musik atau memutar radio kesayangan. Namun sebaiknya jangan memutar lagu yang lambat.








3. Minum
Segeralah untuk mengambil segelas air putih atau susu, kalau yang suka kopi juga bagus buat kesegaran Anda.











4. Waktu buat Anda
Sebelum melakukan aktifitas, diamlah sejenak. Anda bisa duduk dulu namun jangan berpikir yang buruk- buruk akan terjadi. Luangkan pikiran Anda untuk hal- hal yang indah dan positif.











5. Wewangian
Salah satu cara untuk melemaskan dan membangkitkan pagi Anda. Mencium aroma mint sangat baik untuk merangsang otak Anda hingga bersemangat.








6. Bercermin
Ketika Anda berada di depan cermin, tersenyumlah dan katakan bahwa dunia ini indah dan bersahabat. Lihatlah penampilan Anda pagi itu apa ada yang kurang kemudian Anda siap untuk beraktifitas.











7. Olah raga kecil
Lakukan sedikit peregangan agar Anda tidak terlalu lesu dan kaku,seperti menggerakan kaki Anda, tangan dan leher sehingga aliran darah berjalan normal.

No comments:

Post a Comment