Tuesday, February 26, 2013

Tips memilih velg yang benar


Dalam hal ini velg mobil merupakan unsur yang penting untuk estetika, model dan kenyamanan. Terkadang kita di butakan oleh penampilan velg- velg tersebut. Dalam bayangan kita model velg tersebut sudah cocok dipasang di kendaraan, namun dalam waktu tertentu ternyata tidak seperti yang di inginkan. Oleh sebab itu ada 3 unsur terpenting dalam memilih velg agar dikemudian hari tidak menyesal setelah dipasang.

1. Velg dalam keadaan terbuka atau tanpa ban.
Artinya kita melihat velg tersebut secara utuh tanpa ban. Biasanya kalau sudah begini kita langsung menyukainya, apalagi kalau sudah dibuat sejajar, padahal belum tentu cocok dengan keinginan kita. Karena dalam keadaan utuh ini, semua velg bisa terlihat sangat bagus dan tegas menurut sudut pandang mata kita. Oleh sebab itu ikuti dulu langkah nomor dua dibawah ini.


2. Velg dan ban
Ini artinya velg yang sudah dipasangi ban. Dari penglihatan kita sebelumnya ketika belum dipasang ban, bentuk yang tadinya tampak bagus atau cocok, ternyata ketika sudah dipasang ban maka sudut pandang penglihatan kita akan berubah secara drastis. Ketika dipasang ban maka banyak perubahan yang terlihat dan terkadang kita bingung apanya yang salah. Dan memang ban juga sangat berpengaruh besar terhadap velg karena bagian dari keutuhan estetikanya. Profil ban juga bisa menambah manis sepatu mobil Anda biasanya ban yang mempunyai rotasi putaran seperti tertera di samping ban tersebut.


3. Velg dan ban terpasang di mobil
Bagian akhir inilah yang akan menentukan apakah velg tersebut sudah sesuai keinginan kita mempunyai unsur estetika, sporti, sesuai warna kendaraan, cocok dipasang di jenis mobil kita dan sebagainya. Paling tidak harus ada 2 bagian terpasang yaitu depan dan belakang untuk memastikan sudut pandang mata kita tidak keliru. Berikan waktu beberapa saat buat Anda untuk mengamatinya, sehingga Anda merasa puas dan cocok dengan apa yang Anda beli.


No comments:

Post a Comment