Friday, October 19, 2012

Cara menyampaikan suka pada seseorang



Setiap manusia berbeda- beda sifatnya, ada yang pemalu, ada yang acuh dan ada yang berani. Terutama mengenai masalah mengungkapkan perasaan kepada seseorang. Sebetulnya tidak harus mengungkapkan perasaan suka itu dengan kata- kata saja. Anda juga bisa melakukannya dengan cara lain.

1. Mengakui keberadaannya
Anda sangat tertarik dengan setiap obrolannya, walau mungkin sudah pernah anda dengar sebelumnya. Pastikan bahwa dia merasa benar- benar dihargai, caranya bisa dengan anda tersenyum atau bahkan tertawa.

2. Mengikuti kemauannya
Dari setiap obrolan atau apa yang dia kerjakan, anda harus bisa mengikutinya, bahkan anda benar- benar orang yang punya persepsi yang sama dengannya. Anda harus mendukungnya karena dia akan merasa punya perhatian. Mulailah melakukan aktifitas bersama- sama. Dan ketika anda tidak melakukan aktifitas bersamanya, maka dia akan merasa kehilangan anda.

3. Trauma masa lalu
Anda tidak pernah tahu apa yang sudah terjadi dengannya di masa lalunya. Terkadang anda harus bisa mengerti keadaannya. Mulailah dari anda sendiri dengan memberikan perhatian penuh bisa berupa sebuah pelukan atau dengan cara memegang kedua tangannya sehingga dia merasa dicintai.

4. Bahasa tubuh
Diperlukan tatapan mata yang tajam untuk bisa masuk kedalam lubuh hatinya. Cobalah menyampaikannya dengan bahasa tubuh, pandangan mata yang seolah berbicara merupakan hal alami dan bisa menunjukan rasa suka atau cinta kepada dia.

5. Hal yang tidak pernah kita ketahui
Mengatakan kata- kata yang membuat dia merasa dihargai, dihormati dan dicintai, anda pun harus menunjukan semangat kepadanya, anda harus menunjukan dapat dipercaya olehnya dan berbicaralah dengan hati, bukan oleh pikiran. Jangan lupa selalu mengatakan terimakasih banyak atau kata maaf, yang kelihatannya sepele namun hasilnya sangat bermanfaat.




No comments:

Post a Comment