Thursday, September 27, 2012

Story of everyone's life




Seorang sahabat lama bertemu dan mengunjungi rumah saya di Amerika. Dia ada kunjungan kerja dari kedutaan. Kami terlibat banyak pembicaraan masa lalu dan keadaan di tanah air dan hingga dia berusaha menceritakan sesuatu yang bersifat internal yaitu problem keluarganya. Saya hanya mendengar dan terus mendengar sambil serius mengamati apa yang sedang dia ingin utarakan. Setelah panjang lebar dia akhirnya berbicara dan saya bisa menangkap dan mengerti apa yang membuatnya gelisah dengan pasangan hidupnya atau dengan istrinya. Kemudian berikut ini saya bacakan beberapa kalimat yang bisa membuat sahabat saya itu sedikit santai:

Di saat kita ingin melepaskan seseorang...Ingatlah pada saat kita ingin mendapatkannya..
Di saat kita mulai tidak mencintainya....Ingatlah saat pertama kita jatuh cinta padanya..
Di saat kita mulai bosan dengannya....Ingatlah selalu saat terindah bersamanya..
Di saat kita ingin menduakannya....bayangkah jika dia selalu setia..
Saat kita ingin membohonginya....Ingatlah disaat dia jujur pada kita..
Maka kita akan merasakan artinya dia untukmu..
Jangan sampai disaat dia sudah tidak disisimu, baru kita menyadari semua arti dirinya untukmu...




“I have just three things to teach: simplicity, patience, compassion. These three are your greatest treasures”.

-- Lao Tzu --







No comments:

Post a Comment